08 July 2020, 15:27 WIB

PP Pelti Gelar Simulasi Tenis Putra Dua Pekan


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

PENGURUS Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) menggelar kompetisi internal tenis putra yang bakal berlangsung selama dua pekan, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kalau single-double kemungkinan dua minggu, untuk single mulai 7-11 Juli, sementara untuk double setelahnya. Jadwal belum saya atur,” ungkap Pelatih Pelatnas Tenis putra, Febi Widhiyanto, saat dihubungi, Rabu (8/7).

Sebanyak enam petenis putra dari junior dan senior dipanggil mengikuti simulasi kompetisi. Mereka adalah Christopher Rungkat, M Rifqi, Gunawan Trusmuwantara, Lucky Chandra Kurniawan, Tegar Abdi, dan Nauvaldo Jati Agatra.

Baca juga: Simulasi Kompetisi Petenis Pria Digelar Besok

Di laga simulasi, Pelti menerapkan sejumlah protokol Covid-19 secara ketat. Pemain diwajibkan menjaga jarak, mengenakan masker ketika berbicara dengan rekan atau orang lain, dan menggunakan cair penyantasi tangan setelah menyentuh benda-benda lain.

Febi mengatakan para pemain mengapresiasi mengapresiasi Pelatnas kembali menggelar latihan. Menurut Febi, para pemain terap disiplin menjalankan protokol yang diwajibkan.

Pada Senin (6/7), keenam atlet putra itu sudah mengikuti rapid test yang diadakan Pelti di Lapangan Tenis, Senayan, Jakarta. Hasilnya, semua petenis dinyatakan tidak reaktif pandemi virus korona (Covid-19). (A-2)

BERITA TERKAIT