08 July 2020, 14:47 WIB

Empat Bulan Tidak Bertanding, Jonatan Christie: Butuh Penyesuaian


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

PEBULU tangkis peringkat dunia, Jonatan Christie, membutuhkan waktu untuk mengembalikan perasaan, setelah hampir empat bulan absen bertanding akibat pandemi covid-19.

"Sudah lama tidak ada turnamen. Jadi memang ada penyesuaian dari feeling-nya, atmosfernya. Bahkan tempat pertandingannya sama di pelatnas, tapi auranya tetap beda," ungkap Jonatan, Rabu (8/7).

Dalam laga PBSI Home Tournament, Jonatan memenangkan pertandingan penyisihan perdana atas Muhammad Asqar Harianto dengan skor 21-13, 21-16. Menang dua game langsung, Jonatan sempat tertinggal di game kedua.

"Di game kedua tadi memang ada perubahan. Tadi saya mencoba apa yang didapat dari latihan untuk diterapkan ke pertandingan. Jangan coba cari menangnya saja, tapi coba bagaimana caranya fokus," tutur Jonatan seusai laga.

Baca juga: Tunggal Putra Bakal Berlaga dalam Turnamen PBSI

Meski menang dua game langsung, namun Jonatan mengakui penampilan Asqar cukup baik pada pertandingan pertama. "Asqar pemain yang ulet, defense bagus. Dia masih kalah jam terbang, kalah pengalaman. Tapi secara keseluruhan Asqar bermain baik hari ini," sebutnya.

Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI, Hendry Saputra, memprediksi tiga pemain yang akan menguasai laga final, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, di lapangan dua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melewati laga sengit melawan Yonathan Ramlie. Pertandingan berlangsung sepanjang 86 menit dan dimenangkan Ikhsan dengan skor 19-21, 21-15, 21-19.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT