08 July 2020, 14:20 WIB

Klopp Pastikan Adam Lallana Tinggalkan Liverpool


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan Adam Lallana akan hengkang pada akhir musim ini. Keputusan itu menjadi pilihan terbaik untuk gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Adam Lallana direkrut Liverpool dari Southampton pada 2014 silam. Dia telah menandatangani kontrak bersama Liverpool sampai akhir musim ini selesai.

Awalnya, kontrak Lallana habis pada 30 Juni, tapi diperpanjang karena ada jeda pandemi covid-19. Lallana telah dipersilakan untuk hengkang dengan status bebas transfer.

Baca juga: Sarri Murka Juventus Kena Comeback Milan

Sejak restart Liga Inggris, Lallana sudah tak pernah dimainkan oleh Juergen Klopp. Lallana berjuang keras memulihkan cederanya selama dua musim terakhir. Klopp tidak ingin mengambil risiko terulangnya masalah cedera yang telah merusak karier pemain internasional Inggris itu di Merseyside.

“Sudah jelas bahwa Adam akan meninggalkan klub pada musim panas. Dia ada di sana dan berlatih 100%. Tetapi selama kami tidak membutuhkannya dia hanya akan berlatih," kata Klopp.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Adam Lallana telah menjadi pemain penting di lini tengah. “Dari sudut pandang saya, dia telah menjadi legenda di sini. Jadi, dia bisa menjadi legenda lagi di tempat lain mulai musim depan," tegas Klopp. (Skysports/OL-14)

BERITA TERKAIT