08 July 2020, 14:24 WIB

Soal Renegosiasi Pemain, Arema FC Ikut Aturan PSSI


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Arema FC akan berpatokan pada keputusan PSSI dan FIFA perihal renegosiasi kontrak pemain. Manajemen tidak akan memaksa pemain jika keberatan dengan renegosiasi yang disodorkan.

Sebelumnya, PSSI menetapkan gaji pemain selama kompetisi di tengah pandemi covid-19 sebesar 50% dari nilai kontrak sebelumnya.

“Manajemen berpatokan pada surat PSSI sebagai dasar negosiasi dengan pemain. Jika di bawah nilai itu, ya Alhamdulillah. Hal itu sudah saya jelaskan ke pemain. Surat dari FIFA, negosiasi dilakukan tiga kali. Jika tidak menemui kata sepakat, maka boleh pending,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (8/7).

Baca juga: Klub Keberatan Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Buka Ruang Diskusi

Manajemen Arema FC memberi kebebasan kepada pemainnya untuk mengambil keputusan terhadap nilai kontrak saat renegosiasi. Sementara itu, pelatih Arema FC, Mario Gomez, memberikan tenggat waktu kepada pemain agar segera kembali ke Malang dan mengikuti agenda latihan tim.

“Kalau pemain tidak setuju, ya tidak masalah. Berarti mereka tidak ikut latihan. Pelatih memberitahu saya kalau dia telah memberikan batas waktu. Kapan pemain harus kembali untuk mengikuti latihan dan kalau tidak datang, ya tidak masalah,” tutur Ruddy.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT