08 July 2020, 02:55 WIB

Dibekap Lecce, Langkah Lazio makin Sulit


Widhoroso | Sepak Bola

PERJUANGAN Lazio untuk besaing dengan Juventus merebut scudetto Seri A Liga Itali musim ini mendapat pukulan telak. Menghadapi tim papan bawah Lecce di pekan ke-31, Rabu (8/7), Lazio diluar dugaan takluk.

Dalam pertandingan di Stadio Via del Mare tersebut, Lazio gagal mengakhiri pertandingan dengan raihan poin. Unggul lebih dulu melalui Felipe Caicedo saat laga baru berlangsung lima menit, Lazio akhirnya harus menelan kekalahan setelah Lecce mampu membalas dua gol lewat Khouma Babacar (30') dan Fabio Luiconi (47').

Kekalahan ini membuat tim besutan Simone Inzaghi tersebut gagal memangkas jarak dengan Juventus. Tetap berada di posisi dua dengan poin 68, Lazio masih berjarak tujuh poin dari Juventus yang berada di posisi puncak.

Jarak itu bisa melebar jika Juventus mampu meraih poin di laga pekan ke-31. Cristiano Ronaldo dan kolega akan memainkan laga ke-31 melawan AC Milan dini hari ini.

Sedangkan bagi Lecce, kemanangan atas Lazio membuat mereka sementara keluar dari zona degradasi. Dengan poin 28, Lecce kini menempati peringkat 17, unggul satu poin atas Genoa yang berada di posisi 18. (R-1)

BERITA TERKAIT