07 July 2020, 10:58 WIB

Pemkab Sikka Relokasi Pedagang Sayur dan Ikan di Dua Pasar


Gabriel Langga | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sikka, Nusa Tenggara Timur mengambil langkah tegas dengan melakukan penertiban puluhan pedagang sayur dan ikan yang selama berjualan di Pasar Waipare dan Pasar Eks Geliting. Para pedagang ini langsung direlokasi ke Pasar Wairkoja, Kecamatan Kewapante, Selasa (7/7)

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, pemindahan puluhan para pedagang ini langsung dipimpin oleh Sekda Sikka, Wilhelmus Sirilus dan dibantu tim gabungan dari Satpol PP, Brimob dan Kodim 1603.

Sekda Sikka, Wilhelmus Sirilus mengatakan sesuai perintah Bupati Sikka hari ini, pihaknya menertibkan para pedagang yang berjualan di Pasar Waipare dan eks Pasar Geliting. Para pedagang itu langsung kitai direlokasi ke Pasar Wairkoja.

"Yang berjualan di luar Pasar Wairkoja harus pindah ke Pasar Wairkoja. Hari ini ada dua tim yang melakukan penertiban Pasar Waipare dan Pasar Eks Geliting," ungkap Sirilus.

Ia menegaskan, pemindahan para pedagang itu, merupakan kebijakan pemerintah daerah terkait dengan optimalisasi Pasar Wairkoja.
 
"Dalam rangka mendukung program normalisasi Pasar Wairkoja. Karena itu, yang ada di eks Pasar Geliting maupun Pasar Waipare harus segera dipindahkan," tegas Sirilus ini.

baca juga: Pasokan BBM ke Jepara Tetap Normal Pascagempa

Sirilus meminta masyarakat harus menyadari bahwa pemerintah punya niat untuk membangun daerah.

"Tadi pemindahan para pedagang, tidak ada yang luar biasa. Kita mohon dukungan semua pihak. Kita lebih pada aspek yang kepentingan umum, bukan kepentingan orang per orang," pungkas dia. (OL-3)

BERITA TERKAIT