06 July 2020, 17:00 WIB

Dukung CFD di KBT, Li-Foundation Bagikan Makanan dan Minuman


Ghani Nurcahyadi | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta memberlakukan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau CFD di 82 wilayah untuk mengurangi konsentrasi massa mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dilakukan di Jalan Raden Inten, kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur.

CFD di KBT pun disambut antusiasme warga yang juga menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti CFD. CFD itu juga mendapat dukungan pihak ketiga, salah satunya Li-Foundation yang membagikan pisang dan minuman sari kelapa secara gratis kepada warga di area CFD KBT.

Pimpinan Li-Foundation Daniel Ronald Far far mengatakan, pihaknya akan mencoba rutin melakukan aksi sosial untuk masyarakat Indonesia. 

“Sekarang ini yang dapat diberikan adalah pembagian buah pisang dan air kelapa, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan imunitas. Semoga apa yang kami bagikan ini dapat mendukung semangat tetap sehat warga Jakarta yang beraktifitas di KBT dan Jl. Radin Inten ini,” katanya dalam keterangan tertulis.

Direktur Utama Limos Kreasi Sempurna, bagian dari Li-Foundation, Syachnail Syachputra menambahkan, kegiatan itu merupakan bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan Li-Foundation. Selain kegiatan di KBT, Li-Foundaton juga melakukan kegiatan lain yang berorientasi sosial.

Baca juga : Perbaikan Kebocoran Pipa di Jl. Meruya Kelar, Pasokan Air Normal

"Antara lain Jelajah Nusantara Maju, rumah yatim, jompo dan rumah sakit. keterampilan, lembaga keuangan mikro, serta pelestarian lingkungan hidup, " kata Syachnail.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Dapil Jakarta Timur, Thopaz Nuhgraha Syamsul mengapresiasi dukungan Li-Foundation pada kegiatan CFD di KBT.

Di sisi lain, Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto berharap warga Jaktim bisa memanfaatkan CFD yang digelar di wilayah untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kesempatan ini dimanfaaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat. Sehingga nggak perlu ke Sudirman-Thamrin, cukup di sekitar Jakarta Timur," kata Uus. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT