07 July 2020, 00:55 WIB

Pembuktian Jonatan dan Anthony


MI | Olahraga

TURNAMEN internal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal kembali bergulir selama tiga hari mulai besok di Cipayung, Jakarta. 

Setelah pemain dari sektor ganda putra dan ganda campuran, yang akan tampil di kompetisi tersebut ialah para pemain tunggal putra. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan beradu kemampuan untuk menjadi yang terbaik.

“Jika di atas kertas, Jonatan dan Ginting paling unggul. Meski begitu, saya kira mereka tidak akan melenggang dengan mudah. Pemain di bawah mereka juga pasti ingin memberikan perlawanan yang seru,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, kemarin.

Anthony saat ini menduduki rangking keenam dunia. Jonatan berada satu tingkat di bawahnya. Hanya Shesar Hiren Rhustavito yang sudah bisa masuk urutan 20 besar dunia. Namun, tidak tertutup kemungkinan kejutan dari pemain tunggal putra lainnya seperti Bobby Setiabudi, Yonatan Ramlie, dan Christian Adinata. Ada pula Chico Aura Dwi Wardoyo, Karono, hingga Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Susy menambahkan, turnamen internal itu bisa menjadi tolok ukur sejauh mana perbedaan antara pemain utama dan pelapis. (Mal/R-3)
 

BERITA TERKAIT