06 July 2020, 12:18 WIB

Klopp tidak Keberatan Liverpool Menang dengan Susah Payah


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JUERGEN Klopp mengatakan kemampuan Liverpool meraih kemenangan meski tampil tidak dalam performa terbaik menjadi salah satu alasan mereka sukses menjadi juara pada musim ini.

The Reds dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan atas Aston Villa setelah Sadio Made dan Curtis Jones mencetak gol saat laga menyisakan 10 menit, Minggu (5/7).

Setelah kalah telak 4-0 dari Manchester City, Kamis (2/7), anak-anak asuhan Klopp kembali gagal menunjukkan performa gemilang yang membuat mereka menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim ini.

Baca juga: Diejek Arsenal, Mourinho Lancarkan Serangan Balik

Namun, tendangan apik Mane dan aksi Jones memastikan Liverpool meraih kemenangan beruntun ke-24 di Anfield dan memaksa Aston Villa terpuruk di zona degradasi.

"Kami bisa menjadi juara karena berhasil menang di laga-laga sulit," ujar Klopp.

"Hari ini, Aston Villa bertarung sekuat tenaga dan membuat kami kesulitan. Penampilan kami bukanlah yang terbaik namun cukup untuk meraih tiga poin," lanjutnya.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengantongi 89 poin dan masih bisa meraih tambahan 15 poin untuk mematahkan rekor 100 poin yang dicatatkan Manchester City, dua musim lalu. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT