06 July 2020, 11:19 WIB

Sembilan Tersangka Penusukan di Tambora Jalani Tes Urine


Sri Utami | Megapolitan

SEMBILAN tersangka keributan dan pengerusakan Hotel Mercure Tambora Jakarta Barat akan menjalani pemeriksaan urine. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui dugaan penyalahgunaan narkoba yang mungkin dilakukan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan pemeriksaam urine akan dilakukan hari ini, Senin (6/7).

"Seperti tersangka R saat melakukan pengerusakan dalam kondisi mabuk. Tapi kalau dari hasil pemeriksaan kami sementara mereka bukan pemakai atau indikasi ke sana," jelasnya.

Baca juga: Polisi Kembali Gelar Rekonstruksi Kasus John Kei

Sebelumnya, salah satu tersangka R yang kabur ke Sulawesi Selatan ditangkap Polres Jakarta Barat. R merupakan teman tersangka RW yang ditahan di Pusat Polisi Militer Angkatan Laut.  

"Dia yang datang ke lokasi bersama RW, melakukan perusakan di depan lobby dan lobby lantai 2, kemudian menemani RW saat menyembunyikan senjata yang digunakan untuk menusuk korban," jelasnya.

Sebelumnya, seorang personel TNI Babinsa Serda Saputra tewas tertusuk saat mengamankan keributan yang terjadi di Hotel Mercure.

Keributan itu dipicu oleh seorang personel TNI yang mencari kekasihnya di hotel tersebut.

Tidak terima dengan perlakuan security hotel, personel TNI itu membawa serta 11 rekannya yang lain. Sembilan di antara mereka adalah warga sipil dan dua lainnya sesama personel TNI. (OL-1)

BERITA TERKAIT