06 July 2020, 05:59 WIB

Penalti Muriel Antar Atalanta Raih Kemenangan Beruntun Kedelapan


Antara | Sepak Bola

GOL dari eksekusi penalti Luis Muriel mengamankan kemenangan kedelapan beruntun bagi Atalanta di Serie A, saat mereka mengandaskan perlawanan tuan rumah Cagliari dengan kemenangan 1-0, Senin (6/7) dini hari WIB.

Muriel mengemas gol dari titik putih pada menit ke-27 pada pertandingan yang dimainkan di Sardegna Arena, Sardini.

Itu merupakan gol ke-16 pemain Kolombia tersebut sekaligus merupakan gol penalti keenamnya di liga musim ini.

Kemenangan tersebut memperkokoh posisi Atalanta di peringkat keempat, sekaligus memangkas jarak dengan tim peringkat ketiga Inter Milan menjadi hanya satu poin.

Baca juga: Jalan Inter Milan Menuju Scudetto Makin Terjal

Dari 30 pertandingan yang telah dimainkan, Atalanta mengoleksi 63 poin.

Cagliari sebenarnya mencetak gol terlebih dahulu melalui sepakan melengkung Giovanni Simeone pada menit ke-12. Namun, setelah dilakukan
peninjauan VAR, wasit mengambil keputusan kontroversial dengan menganulir gol tersebut karena Simeone kedapatan melakukan pelanggaran handball pada proses terjadinya gol.

Pada menit ke-27, Andrea Carboni kedapatan melanggar Ruslan Malinoskyi di kotak penalti. Carboni kemudian diusir keluar lapangan karena telah
menerima dua kartu kuning dan Atalanta mendapat hadiah penalti.

Muriel yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya menaklukkan kiper Alessio Cragno, untuk membawa timnya unggul dengan skor yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi. (OL-1)

BERITA TERKAIT