05 July 2020, 20:45 WIB

Ditemukan Lagi Tengkorak Manusia di Pura Bias Aud-Bali


Antara | Nusantara

POLRES Badung bersama jajaran Polsek Kuta Utara menemukan Kerangka tengkorak manusia di Pura Bias Aud, Banjar Batu Belig, Badung, Bali, Minggu (5/7).

"Berdasarkan keterangan Kelian Adat Batu Belig I Made Surata, kalau di area TKP tersebut dari dulu memang sering ditemukan rangka tulang belulang manusia, dikarenakan areal tersebut merupakan tempat penguburan orang-orang yang sakit Lepra," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa.

Oka Bawa mengatakan kerangka tersebut masih nihil ditemukan identitasnya. Diduga kerangka tengkorak kepala manusia itu dari orang zaman dulu yang sempat dikubur di sekitar TKP.

Sebelumnya, pada 4 Juli 2020 pukul 17.00 Wita bertempat di Pura Bias Aud sedang dilaksanakan persembahyangan Hari Raya Saraswati oleh warga Banjar Batu Belig. Saat ada salah satu anak yang mau melaksanakan persembahyangan sedang bermain pasir menemukan tengkorak kepala manusia.

Saat itu juga langsung melaporkan ke Kepala Lingkungan Batu Belig, dan Polsek Kuta Utara. Sesuai dengan kesepakatan Desa Adat Banjar Batu Belig, pada pukul 22.30 Wita tengkorak manusia yang ditemukan tersebut langsung dihanyutkan ke laut yang ada di depan Pura Bias Aud.

Penemuan kerangka tengkorak manusia juga terjadi pada Sabtu, (4/7) pukul 15.00 wita, oleh Polsek Abiansemal di pinggir Tukad Ayung, Abiansemal, Badung.

"Identitas tengkorak yang ditemukan ini masih dalam penyelidikan polisi. Saat ini kerangka tengkorak manusia tersebut, telah dibawa ke kamar jenazah RS Mangusada oleh petugas Polsek Abiansemal," jelas Oka Bawa. (OL-13)

 

BERITA TERKAIT