05 July 2020, 18:15 WIB

Dilantik KSAD, Mayjen Agus akan Perkuat Sinergisitas dengan Pemda


Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum

KEPALA Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa melantik Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro di Mabes TNI Angkatan Darat.

Pria kelahiran Purwokerto ini menggantikan Mayjen TNI Mochamad Effendi, yang dilantik sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat. Sebelumnya, Bakti Agus menjabat sebagai Asisten Teritorial KSAD.

Lulusan Akademi Militer 1987 ini bersyukur atas amanah baru yang diembannya. Ia menyampaikan terima kasih kepada Jenderal Andika lantaran memberikan kepercayaan tugas tersebut.

Untuk itu, Bakti Agus akan terus berusaha berbuat yang terbaik dan melanjutkan kinerja yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama. 

Selain itu, Bakti Agus akan tetap membantu Pemerintah Daerah dan semua komponen yang ada di Jawa Tengah serta Yogyakarta.

"Sehingga, pelaksanaan tugas yang dilakukan Kodam IV dapat berjalan dengan baik," kata Mayjen Bakti Agus, (5/7).

Selain Mayjen TNI Bakti Agus, beberapa pejabat TNI Angkatan Darat juga dipercaya untuk mengemban tugas baru. Di antaranya Mayjen TNI Nurcahyanto sebagai Aster KSAD, Mayjen TNI Irwansyah sebagai Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Kurnia Dewatara sebagai Pangdam IX Udayana.

Selanjutnya, Brigjen TNI Anton Nugroho sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando, Brigjen TNI Asrofi Sueb Surachman sebagai Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat, Mayjen TNI Bambang Dwi Hasto sebagai Kepala RSPAD, Kolonel Chk (K) Tetty Melina Lubis sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat. (OL-8).

BERITA TERKAIT