05 July 2020, 07:58 WIB

Pemkab Kaimana Serahkan APD Untuk KPUD dan Bawaslu


Martinus Solo | Nusantara

PEMKAB Kaimana, Provinsi Papua Barat memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) covid-19 kepada KPU dan Bawaslu Kaimana yang akan menggelar Pilkada pada 9 Desember 2020. Penyerahan APD dilakukan langsung oleh Bupati Kaimana Matias Mairuma didampingi Sekda Kaimana Rita Teurupun dan Asisten I Setda Kaimana, Luther Rumpombo kepada Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kaimana, di ruang rapat kantor Bupati Kaimana, Minggu (5/7).

"Sudah kami terima APD untuk tahapan Pilkada dari Pemkab Kaimana secara simbolis. APD yang kami minta lewat surat resmi ada 9 item, masker, thermogun, serta beberapa APD lainnya," jelas Sekretaris KPU Kaimana Rivai Lakuy.

Rivai mengapresiasi, langkah Pemkab Kaimana yang telah menjawab kebutuhan KPU dalam tahapan Pilkada 2020. APD menjadi bagian dari salah satu tahapan Pilkada 2020 di tengah pandemi. 

baca juga: Ini Tahapan Lengkap Terbaru Menuju Pilkada 9 Desember

Ketua Bawaslu Kabupaten Kaimana Karolus Kopong Sabon membenarkan  pihaknya telah menerima secara simbolis APD untuk tahapan Pilkada dari Pemkab Kaimana.

"Tadi sudah kami terima APD secara simbolis dari Pemkab Kaimana, untuk rincinya kami masih menunggu. Karena besok tim kami akan ke distrik-distrik untuk lakukan pengawasan tahapan. Sehingga kami sudah sampaikan, minimal masker saja dulu yang diberikan ke kami untuk digunakan," jelas Karel.

Sekretaris Daerah Kaimana Rita Teurupun membenarkan jika Bupati Kaimana telah menyerahkan APD sekaligus melakukan penanda tanganan Berita Acara Penyerahan kepada KPU. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT