05 July 2020, 04:42 WIB

9 Relawan RS Indonesia di Gaza Kembali ke Tanah Air


Hym/I-1 | Humaniora

“KALIAN telah mengukir sejarah melukis RS Indonesia dengan tangan-tangan kalian. Ini adalah suatu amal yang luar biasa, panjang dan sulit, jauh dari istri dan keluarga bahkan sampai ada yang ditinggal wafat istrinya. Mudah-mudahan husnul khotimahdan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” kata Abdullatif Al Haj, selaku Direktur Hubungan Interna-sional, mewakili Kementerian Kesehatan Palestina, Kamis (2/7).

Hal itu ditegaskan saat melepas sembilan relawan Indo-nesia yang akan kembali ke Tanah Air seusai bertugas selama hampir 1,5 tahun di Jalur Gaza untuk pembangunan tahap kedua RS Indonesia.

Ia menyampaikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada segenap relawan Indonesia yang telah melakukan pembangunan Rumah Sakit Indonesia. “Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan perjalanan kalian sampai di Indonesia hingga dapat berjumpa keluarga dengan selamat,” harapnya.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza telah melepas sembilan relawan Indonesia yang akan kembali ke Tanah Air seusai bertugas selama hampir 1,5 tahun di Jalur Gaza untuk pembangunan tahap kedua RS Indonesia.

Dalam sambutan pelepasannya, Kementerian Kesehatan Palestina menyampaikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginya kepada segenap relawan Indonesia yang telah melakukan pem-bangunan Rumah Sakit Indonesia.“

Saya mewakili Kemente-rian Kesehatan Gaza menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya untuk MER-C dengan segenap relawannya yang telah bersungguh-sungguh mempersembahkan Rumah Sakit Indonesia untuk rakyat Palestina, khususnya yang berada di Gaza Utara,” ujar Abdullatif. “

MER-C telah berhasil menjadi ujung tombak perantara tersampaikannya bantuan rakyat Indonesia kepada rakyat Palestina,” ujarnya seperti disampaikan dalam sebuah rilis pers, Sabtu (4/7).

Keberadaan RS Indonesia telah berhasil berfungsi menjadi rumah sakit pusat di Gaza bagian utara, yang memberikan layanan kesehatan di wilayah berpenduduk padat.

Khusus kepada sembilan relawan yang akan kembali ke Indonesia, Abdullatif mendokan perjalanan pulang ke Tanah Air diberikan kemudahan dan keselamatan.

Ini merupakan kepulangan gelombang pertama relawan RS Indonesia dari 31 relawan MER-C di Jalur Gaza. (Hym/I-1)

BERITA TERKAIT