04 July 2020, 21:11 WIB

Amankan Wartawan, Pemprov Bali Gelar Tes Cepat


Arnoldus Dhae | Nusantara

KERJA peliputan di lapangan membuat wartawan berisiko terjangkit virus. Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informasi Bali, serta Dinas Kesehatan Bali memfasilitasi sejumlah wartawan untuk melakukan tes cepat covid-19, Sabtu (4/7).
 
Tes cepat yang diikuti puluhan wartawan dilakukan di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali. Tes berlangsung tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bali Gede Pramana, tes cepat untuk awak media ini penting, karena wartawan merupakan salah satu profesi yang berisiko tertular akibat mobilitas mereka yang tinggi. Karena itu langkah untuk melakukan tes cepat dinilai tepat untuk memastikan kesehatan wartawan, sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid19.

"Kami ingin membantu tugas para jurnalis melakukan liputan dalam kondisi sehat dan aman. Rapid test ini sangat penting dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan bersama," jelasnya.

Ada 6 petugas dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Bali yang melakukan tes cepat. Tim dipimpin oleh Nyoman Kenyem.

Usai tes cepat, Gede Pramana mengaku lega. "Hasil pemeriksaan semuanya non reaktif," paparnya. (N-2)Kalsel Masih Tertinggi Kasus Covid-19 di Pulau Kalimantan Sumber:

BERITA TERKAIT