04 July 2020, 20:04 WIB

Usung Petahana, NasDem bakal Gandeng Demokrat di Pilkada Ngada


Palce Amalo | Nusantara

DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT) segera mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Ngada untuk ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember.

Baca juga: FKUB Jatim Aktif Ajak Masyarakat Tegakkan Protokol Kesehatan

Bakal calon bupati yang akan diusung ialah petahana Paulus Soliwoa. "Kami lagi mempersiapkan rekomendasi ke DPP," kata Sekretaris DPW NasDem NTT Alexander Take Ofong di Kupang, Sabtu (4/7).

Paulus Soliwoa akan berpasangan dengan praktisi hukum, Greg Upi Dhoe, sebagai bakal calon bupati.

Baca juga: Ini Tahapan Lengkap Terbaru Menuju Pilkada 9 Desember

Menurut Alexander, Partai NasDem akan berkoalisi partai lainnya untuk mengusung pasangan tersebut di antaranya Partai Demokrat. "Kita lagi membangun komunikasi dengan lintas partai," kata dia.

Baca juga: NasDem Berikan Dukungan ke Irianto-Irwan Sabrie

Adapun rekomendasi untuk pasangan calon bupati dari Kabupaten Timor Tengah Utara dan Belu masih digodok di DPW.

Baca juga: Setengah Tahun, Dua Bupati Tepergok Korupsi

Sejauh ini, Partai NasDem telah menetapkan pasangan calon bupati untuk enam kabupaten yakni  Manggarai, Manggarai Barat, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, dan Malaka.

Enam pasangan calon bupati tersebut ialah Deno Kamelus-Victor Madur (Manggarai), Agustinus Niga Dapawole-Gregorius HBL Pandango (Sumba Barat), Nikodemus N Rihi Heke-Yohanis Uly Kale (Sabu Raijua), Khristofel Praing-David Melo Wadu (Sumba Timur), Edistasius Endy-Yulianus Weng (Manggarai Barat), dan Stefanus Bria Seran-Wandelinus Taolin (Malaka). (X-15)

BERITA TERKAIT