04 July 2020, 19:41 WIB

Wakil Ketum Golkar Puji Kinerja Menko Airlangga Hartarto


Ardi Teristi | Politik dan Hukum

PARTAI Golkar mengklaim kinerja baik pemerintahan, khususnya di bawah koordinasi Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca juga: Jokowi Ancam Reshuffle Menteri yang Tak Becus Urus Pandemi Korona

"Pembuatan kebijakan berjalan baik di bawah kordinasi Menko Perekonomian. Implementasi di bawah yang harus diluruskan," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Roem Kono di Bantul, Sabtu (4/7).

Pemerintah, sambungnya, telah mengambil kebijakan untuk mempercepat penanganan virus korona atau covid-19 sehingga ekonomi bisa bangkit dan rakyat sejahtera.

Baca juga: Alasan Istana Rilis Video Jokowi yang Ancam Reshuffle Menteri

Roem menegaskan, Golkar menjadi mitra pemerintah dalam rangka memutuskan  pandemi Covid-19. Golkar pun telah menyalurkan lebih dari 2 juta paket sembako dan alat pelindung diri.

Presiden Joko Widodo mengancam akan melakukan tindakan tegas kepada menteri-menteri yang dianggap tidak bekerja dan memimpin instansi dengan baik terutama dalam upaya membantu percepatan penanganan covid-19.

Baca juga: Prabowo Subianto Diprediksi Lolos dari Reshuffle

Ancaman tersebut dilontarkan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta pada 18 Juni.

"Tindakan-tindakan yang extraordinary keras akan saya lakukan. Bisa saja membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran kemana-mana saya," tegas Jokowi. (X-15)

BERITA TERKAIT