04 July 2020, 07:10 WIB

Pengambilan Saham PT Finansia Multi Finance


Media Indonesia | Advertorial

KB Kookmin Card Corp mengumumkan telah melakukan pengambilalihan 80% saham perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan dengan brand Kreditplus, PT Finansia Multi Finance (Perseroan), kemarin.

Setelah pengambilalihan saham tersebut maka KB Kookmin Card Corp menjadi pemegang saham mayoritas pengendali dengan komposisi pemegang saham Perseroan menjadi KB Kookmin Card Corp 80% dan PT Finansia

Alasan KB Kookmin Card Corp melakukan pengambilalihan saham PT Finansia Pacifica Raya karena dinilai sejalan dengan rencana jangka panjang untuk memperluas market di Asia Tenggara, dan Indonesia dinilai memiliki potensimarket yang sangat besar.

Selain itu,KB Kookmin Card Corp menilai PT Finansia satu perusahaan jasa keuangan yang memiliki visi dan misi yang sama dengan KB Kookmin Card Corp, serta memiliki jaringan cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya transaksi pengalihan saham tersebut, Perseroan akan berubah namamenjadi PTKB Finansia Multi Finance. Serta, dengan perubahan nama tersebut diharapkan menjadi milestone bergabungnya Perseroan dalam keluarga besar KB Financial Group.

Dengan masuknya KB Kookmin Card Corp, diharapkan PT KB Finansia Multi Finance dapat menjadi salah satu perusahaan jasa keuangan terdepan di Indonesia. (S1-25)

BERITA TERKAIT