03 July 2020, 16:34 WIB

Klub Keberatan Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Buka Ruang Diskusi


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, akan berdiskusi dengan klub yang keberatan terhadap kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Iriawan menghormati segala keputusan klub. Sebelumnya, PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor SKEP 53/VI/2020 terkait kelanjutan kompetisi musim ini yang dijadwalkan pada Oktober.

Namun, Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Barito Putera keberatan jika kompetisi dilanjutkan. Ketiga klub beralasan pandemi covid-19 di Indonesia masih sangat berisiko.

“Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya," ujar Iriawan, Jum’at (3/7).

Baca juga: Berkonflik dengan PSSI, Shin Tae-yong Tidak Ambil Pusing

Beberapa opsi mengemuka dalam pembahasan kelanjutan Liga 1. Mulai dari tanpa penonton, tanpa degradasi, hingga seluruh pertandingan berlangsung di Jawa. “Yang pasti kita berharap situasi covid-19 sudah melandai pada Oktober,” pungkas Iriawan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku akan mengikuti kebijakan manajemen. Saat ini, Surabaya menjadi salah satu episentrum penyebaran covid-19 dengan kasus tertinggi. Kondisi ini mengkhawatirkan jika tim tetap melakukan latihan.

“Saya mengikuti apa yang menjadi keputusan manajemen. Karena saya bagian dari Persebaya dan manajemen,” kata Aji.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT