03 July 2020, 07:28 WIB

PPDB Online SMK Kalsel Alami Gangguan


Denny Susanto | Nusantara

PROSES Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 untuk tingkat SMK di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan sempat mengalami gangguan sehingga terpaksa diulang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel lakukan evaluasi proses pendaftaran sistem daring tersebut.           

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Samsuri, Jumat (3/7) mengakui terjadinya gangguan pada aplikasi PPDB tingkat SMK tanggal 29 Juni untuk periode penerimaan 29-31 Juni 2020 kemarin.

"Sempat terjadi gangguan pada aplikasi akibat tidak sinkronnya data yang masuk di aplikasi," tuturnya.    

Terkait adanya gangguan PPDB Online ini menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel agar tidak terjadi kendala bagi sekolah dan orang tua calon siswa. Disdikbud Kalsel telah membuka pendaftaran ulang pada 1 Juli dan diperpanjang hingga 3 Juli 2020. Samsuri memastikan pelaksanaan PPDB Online tingkat SMK di Kalsel dapat memenuhi target penerimaan atau kouta yang ada. 

"Kami terus melakukan pemantauan dan mengevaluasi proses PPDB Online ini. Insyaallah, tetap bisa terpenuhi untuk kouta penerimaan disekolah negeri baik SMA maupun SMK di Kalsel," ujarnya.

baca juga: Kakao Diserang Tupai, Petani Aceh Resah

Pantauan Media, sejauh ini proses PPDB Online periode ke dua tingkat SMK berjalan dengan lancar. Gangguan PPDB Online SMK ini sempat dikeluhkan masyarakat terutama para calon siswa dan orang tua. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT