03 July 2020, 04:05 WIB

Vettel: Ferrari tidak Pernah Tawarkan Kontrak Baru


Antara | Olahraga

PEMBALAP Formula 1 asal Jerman, Sebastian Vettel mengungkapkan Ferrari tidak pernah memberinya tawaran perpanjangan kontrak untuk musim 2021 dan setelahnya. Vettel sekaligus mengklarifikasi spekulasi gagalnya negosiasi di antara kedua pihak yang pada akhirnya tim asal Italia itu memilih Carlos Sainz untuk menggantikan dirinya.

"Tentunya mengejutkan bagiku ketika aku mendapat panggilan dari Mattia (Binotto, kepala tim) saat dia mengatakan jika tidak ada keinginan dari tim untuk lanjut. Kami tidak pernah memiliki diskusi, tak pernah ada tawaran di atas meja dan oleh karenanya tak ada kendala," kata Vetteldi sesi jumpa pers jelang Grand Prix Austria, Kamis (2/7).

Ferrari berharap sang pebalap Jerman itu bisa mempersembahkan gelar bagi mereka. Namun sejak 2015 membalap dengan mobil asal Italia itu, Vettel belum mampu mewujudkan mimpi mereka.

Setelah tertutupnya pintu Ferrari, Vettel mengaku belum mendapatkan tawaran dari tim lain dan ia sadar jika karirnya di F1 bisa saja berakhir setelah musim ini.

Di atas kertas, kubu tim rival, Mercedes masih memiliki bangku kosong untuk tahun depan karena Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton belum mendapat perpanjangan kontrak. Namun kemungkinan Mercedes akan memilih kembali Hamilton, yang masih berpotensi meneruskan catatan impresifnya. Renault, yang finis kelima tahun lalu, juga masih memiliki slot karena Daniel Ricciardo hijrah ke McLaren, menggantikan Sainz pada 2021.

"Tentunya aku ingin memastikan membuat keputusan yang tepat untuk diriku dan masa depanku. Aku rasa aku memiliki naluri kompetitif, aku telah mencapai banyak hal di olahraga ini," ungkap Vettel.

"Aku sangat termotivasi dan ingin meraih lebih. Untuk melakukan itu, aku memerlukan paket yang orang-orang yang tepat di sekitarku, itu yang aku cari saat ini," imbuhnya. (R-1)

BERITA TERKAIT