02 July 2020, 14:01 WIB

Kementerian BUMN Minta Dirut Inalum Jawab Kritik DPR dengan Kerja


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Politik dan Hukum

STAF Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau MIND ID, Orias Petrus Moerdak membuktikan kinerjanya dalam memimpin Inalum sehingga bisa menepis apa yang sudah ditudingkan kepadanya.

"Kami meminta kepada Pak Orias untuk meningkatkan dan membuktikan kinerja Inalum sehingga apa yang diragukan oleh anggota DPR DI KOMISI VII mengenai hutang itu bisa ditanggulangi oleh inalum," kata Arya ketika dihubungi Kamis (2/7).

Sebagimana dketahui Orias tiba-tiba diusir keluar ruangan saat rapat bersama Komisi VII DPR setelah cekcok panas dan insiden gebrak meja, Selasa (20/6) silam. Anggota Komisi VII DPR, Muhammad Nasir yang mengusirnya ini menanggap Orias tidak kooperatif menjawab pertanyaan anggota dewan terkait utang bertenor 30 tahun untuk membeli saham PT Freeport Indonesia.

Alih-alih memberikan perlindungan, Arya mengatakan hanya memberi masukan agar Orias bisa membuktikan kebenarannya. "Pak orias harus membuktikannya dengan kerja, kerja," tegas Arya.

"Anggaplah itu sebagai sebuah masukan untuk membuktikan apa yang memang sudah disiapkan pak orias dalam program-program kerjanya," pungkas Arya. (OL-4)

BERITA TERKAIT