02 July 2020, 00:48 WIB

Gelombang Tinggi Samudera Hindia Telan Korban Jiwa


Lilik Darmawan | Nusantara

SEORANG wisatawan hilang di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (1/7) akibnat terseret gelombang tinggi yang melanda kawasan tersebut. Tim SAR gabungan langsung  melakukan pencarian terhadap korban.

Korban adalah Ferry Rizki Agasta, 27, warga Desa Karangrau, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas. Korban yang sedang berswafoto di Pantai Jetis, terseret gelombang tinggi datang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan pihaknya langsung mengirimkan tim untuk mencari korban yang hilang. "Kami melakukan penyisiran di sekitar Pantai Jetis tempat peristiwa. Sampai sekarang, korban masih belum dapat ditemukan," jelasnya.

Pengamat cuaca Stasiun Meteorologi BMKG Tunggul Wulung Cilacap Nurmaya mengatakan bahwa gelombang tinggi masih terjadi di Samudra  Hindia sebelah selatan Jateng dan DIY.

"Gelombang tinggi diperkirakan  maksimal bisa sampai 6 meter. Kecepatan angin dapat mencapai 20 knot. Karena itulah, kami mengimbau kepada pengunjung pantai dan nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan," katanya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT