01 July 2020, 16:13 WIB

Solskjaer: Bruno Buat Mentalitas Tim Raih Kemenangan 100 Persen


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANCHESTER United melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Brighton dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Mason Greenwood membuka keran gol diikuti dua gol dari Bruno Fernandes membuat MU pulang dari Stadion Amex dengan senyum lebar.

Kemenangan ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer memperpanjang catatan 15 laga tak terkalahkan dan naik peringkat kelima tabel klasemen, hanya berjarak dua poin dari Chelsea.

Penampilan impresif Setan Merah, julukan Manchester United, tak lepas dari kontribusi Bruno Fernandes yang dinobatkan menjadi man of the match pada laga ini. Didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari, Bruno tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan mampu mengangkat permainan MU yang sebelumnya cenderung monoton dan tak enak ditonton.

Bahkan, jeleknya penampilan MU sebelum Bruno datang sempat dicela pendukung di Old Trafford dengan mengatakan penampilan memalukan dan skuad terburuk dalam 30 tahun terakhir. Lebih parahnya, para Manchunian menyebut atmosfer di Old Trafford sebagai racun atau toxic dan tak baik bagi psikologis.

Kini, Solskjaer tampaknya telah menemukan potongan puzzle yang hilang dalam diri Bruno. Awan mendung dan kesuraman di Old Trafford telah hilang dengan kedatangan gelandang asal Portugal itu.

Baca juga: Manchester United Hanya Mau Tebus Sancho 50 Juta Poundsterling

MU tak lagi seret gol dan telah mencetak 31 gol dalam 13 laga di semua kompetisi. Bruno sendiri berkontribusi saat diturunkan dalam 8 laga di liga terakhir dengan torehan 5 gol dan 3 assist.

"Saya memiliki lebih dari satu pemain yang membawa perubahan. Kami memiliki sejumlah pemain top dan Bruno datang membuatnya menjadi luar biasa. Dia membuat mentalitas tim meraih kemenangan menjadi 100%," ujar Solskjaer.

Meski menerima sanjungan setinggi langit, Bruno mengaku penampilannya tak lepas dari rekan setim, Paul Pogba, yang membantu tugasnya di lapangan tengah.

Ia mengaku ingin terus melanjutkan chemistry dengan Pogba dan menyabet kemenangan di enam laga sisa guna membawa MU lolos di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami berjuang untuk spot Liga Champions dan kami yakin bisa meraihnya," kata Bruno. (bbc/OL-5)

BERITA TERKAIT