01 July 2020, 15:42 WIB

Tenaga Medis Covid-19 Brebes belum Terima Insentif, Tunggu Perbup


SUPARDJI RASBAN | Nusantara

PARA petugas medis Covid-19 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang telah bekerja sejak Maret 2020 hingga saat ini belum menerima insentif. Pasalnya anggarannya belum turun dan masih harus menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang masih dalam penggodokan.
     
Hal itu diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Brebes, Wamadiharjo, Rabu (1/7/2020). Wamadiharjo mengatakan, para petugas medis yang belum menerima dana insentif tersebut terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya.
     
"Uang insentif belum diterima para petugas medis Covid-19 karena Perbupnya belum turun," ujar Wamadiharjo.

Baca Juga: Insentif Tenaga Kesehatan Tangani Covid-19 via Pemda
     
Ia menyampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, baru akan mengeluarkan dana insentif kepada tenaga medis jika sudah memiliki payung hukum berupa Perbup sebagai payung hukumnya.
     
"Perbupnya sampai saat ini masih dalam proses penyusunan," terangnya.
     
Menurut Wamadiharjo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes sendiri, rencananya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar bagi sekitar 5.000 tenaga medis yang selama ini terlibat dalam penanganan Covid-19.
     
"Semoga Perbupnya cepat turun sehingga bisa langsung dibagikan. Kan kasihan para ppetugas medis Covid-19 sudah bekerja dengan tanpa kenal lelah," ucapnya. (JI/OL-10)

BERITA TERKAIT