01 July 2020, 15:37 WIB

Soal Reklamasi Ancol, Relawan Anies: Kami Sangat Kecewa!


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KOORDINATOR Relawan Jaringan Warga (Jawara) Anies-Sandi, Sanny Irsan, merasa terpukul atas keputusan Gubernur Anies Baswedan yang mengizinkan adanya reklamasi Ancol Timur dan Dufan.

Pihaknya memprotes keputusan Gubernur DKI Jakarta tersebut lantaran melanggar janji kampanyenya yang menolak adanya reklamasi.

"Kami sangat-sangat kecewa. Keputusan Gubernur ini dikeluarkan pada saat kita sedang fokus menghadapi pandemi covid-19," terang Sanny kepada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (1/7).

Jawara, katanya, sudah ada sejak Pilkada 2017 untuk mendukung pasangan Anies-Sandi. Salah satu poin yang menjadi "kebanggaan" kampanye mereka adalah menghentikan reklamasi. Sanny bahkan menyebut janji itu ada di poin keempat dari 23 Janji Kampanye Anies

"Kekecewaan bukan hanya dari kami saja, tapi nelayan juga dan warga Jakarta Utara soal izin reklamasi ini," kata Sanny.

Baca juga: Reklamasi Ancol untuk Bangun Wahana Baru di Dufan, Disney Sea

Seperti diketahui, izin reklamasi itu berdasarkan Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 237 Tahun 2020 tentang Izin Pelaksanaan Perluasan Kawasan Rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) Seluas sekitar 35 hektare dan Kawasan Rekreasi Taman Impian Ancol Timur seluas 120 hektare.

Sanny juga menambahkan, adanya izin tersebut membuat tanda tanya bagi sebagian besar pendukungnya terutama pendukung beliau di wilayah pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu.

"Pak Anies juga rugi karena beliau sudah tidak dipercaya lagi oleh sebagian masyarakat Jakarta," pungkas Sanny.(OL-5)

BERITA TERKAIT