01 July 2020, 14:31 WIB

11 Pedagang di Kawasan Sawah Besar Positif Covid-19


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KEPALA Puskesmas Kecamatan Sawah Besar Lusi Widiastuti mengungkapkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab test korona terhadap ratusan pedagang. Mereka berasal dari empat pasar yang berada di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Dari 570 pedagang pasar, 11 orang dinyatakan positif Covid-19," jelas Lusi kepada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (1/7).

Baca juga: Pembangunan Waduk Sunter Lamban, Kadis SDA Dilaporkan ke KPK

Adapun rincian pedagang tersebut yang terjangkit Covid-19 ialah berasal dari Pasar Timbul Kartini. Dari 79 pedagang yang dilakukan swab test, 5 orang positif virus menular tersebut.

Lalu, 226 pedagang dari Pasar Metro Atom Pasar Baru, ada 1 orang yang terjangkit Covid-19. Dari Pasar Jembatan Merah Mangga Dua Selatan, sebanyak 46 pedagang yang menjalankan swab test ada 1 yang positif korona.

Di Pasar Karanganyar, dari 219 orang yang diperiksa swab test, 4 orang terjangkit virus menular tersebut. Lusi mengatakan, sesuai aturan Perumda Pasar Jaya, 4 pasar tersebut ditutup sementara.

"Tempat itu ditutup untuk disemprot disinfektan. Pasar Atom itu masih dilkakukan strerilisasi juga," terang Lusi.

Pagi tadi, pihaknya juga lalukan pemeriksaan swab test ke 70 pedagang yang berada di Pasar Gang Lilin Kelurahan Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

"Banyak tadi pedagang yany sengaja tutup lapaknya karena takut diperiksa. Kami dibantu Satpol PP dan petugas lain terpaksa beri tanda pilok merah di kios mereka itu yang enggan swab test," pungkas Lusi. (OL-6)

BERITA TERKAIT