01 July 2020, 13:55 WIB

Pesanan Ganja 2,5 kg dari Lapas Jambule Ternate Digagalkan


Hijrah Ibrahim | Nusantara

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, menggagalkan upaya peyelundupan 2,5 kilogram narkoba jenis ganja melalui jasa pengriman di Kota Ternate. Pelaku ditangkap saat hendak mengambil ganja itu yang dikirim dari Medan, Sumatra Utara.

Kepala Kepolisian Polda Maluku Utara, Irjen Pol Rikhwanto kepada wartawan di Ruang Konfrensi Pers mengatakan, sebelum penangkapan, anggota Polda Malut mendapatkan laporan mssyarakt sehingga dilakukan penangkapan.

"Kita mendapatkan laporan masyarakat bahwa adanya peyelundupan narkoba jenis ganja dari Medan, Sumatera Utara melalui salah satu jasa pengiriman di Ternate, sehingga pelaku berhasil dibekuk," ungkap Kapolda, Rabu (1/7).

Dalam penangkapan tersebut, disita satu buah dus berisi 3 paket besar narkoba jenis ganja seberat 2,5 kg dan satu paket kecil seberat 47,80 gram  dengan berat total 2.7547,8 gram yang dibalut dengan celana jeans untuk mengelabui petugas

"Anggota menangkap pelaku berinisial RR di depan kantor salah satu jasa pengiriman itu berhasil mengamankan 3 paket besar yang berisi ganja, sehingga pelaku bersama barang bukti  lansung diamankan ke Mapolda Maluku Utara, guna dilakukan peyelidikan," papar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Ganja yang diselundupkan dari Medan melalui jasa pengiriman ini, jelas dia, rencananya akan di edarkan di wilayah Kota Ternate. "Setelah dikembangkan pelaku mengatakan barang yang dijemput tersebut milik salah satu narapidana di Lapas Kelas IIA Jambula Ternate berinisial (AK) aliyas akbar," kata Kapolda. (OL-13)

Baca Juga: Masuk Zona Kuning, Warga Poso Diminta Tetap Waspadai Covid

BERITA TERKAIT