01 July 2020, 12:11 WIB

Ini Pesan Jokowi kepada 6 Kapolres di HUT ke-74 Bhayangkara


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo, dalam Perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, menyapa enam kapolres secara terpisah melalui sambungan video konferensi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menitipkan beberapa pesan, yang utama adalah terkait upaya penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Baca juga: Presiden Ingatkan Polri Agenda Strategis di Luar Covid-19

Menanggapi pesan tersebut, Kapolres Gunung Kidul melaporkan bahwa saat ini masih terdapat empat pasien positif yang tengah dirawat di RSUD Wonosari, DIY.

"Kalau empat berarti sedikit. Kalau kapolres tahu jumlah pasien yang positif, artinya ikut terjun ke lapangan. Terima kasih Kapolres," ucap Presiden.

Laporan evaluasi juga disampaikan Kapolres Merauke. Sebanyak 16 pasien positif yang tercatat sejak 22 Maret lalu, saat ini semua sudah pulih dan tidak ada pertambahan kasus baru.

"Terima kasih. Berati itu ada penanganan yang cepat sehingga ada 16 positif tetapi diselesaikan dengan baik. Selanjutnya kita harapkan tidak ada lagi kasus covid-19 di merauke. Terima kasih," Jokowi menanggapi.

Selain itu, presiden juga menyinggung terkait langkah-langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan kepada empat kapolres lain mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau.

"Tolong dijaga. Kepada seluruh jajaran polda maupun polres, urusan kebakaran jangan dilupakan. Karena ini kita sudah masuk ke musim kemarau. Terutama penegakan hukumnya, lakukan secara tegas. Terima kasih," tuturnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT