01 July 2020, 08:20 WIB

Bertemu KSAL TNI, Kejagung Siap Koordinasi Kasus Pidana Pelayaran


Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum

Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin bersama Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) TNI Laksamana Yudo Margono di ruang kerja Jaksa Agung RI Jakarta, Selasa (30/6).

Kunjungan KSAL TNI Yudo ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai KSAL TNI yang baru.

Selain itu, untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut. Khususnya dalam penegakan hukum di laut, termasuk di dalamnya terkait penanganan tindak pidana pelayaran yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Laut.

Baca juga: Satgas Saber Pungli Diminta Awasi PPDB

Di sela perbincangan dalam pertemuan tersebut, Burhanuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan KSAL TNI yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke Kejaksaan Agung RI. Merespons kunjungan itu, Burhanuddin mengatakan siap berkoordinasi dengan penyidik TNI AL terkait kasus pidana pelayaran.

"Kami akan selalu siap membantu dan berkoordinasi dengan rekan rekan Penyidik TNI Angkatan Laut dalam penanganan perkara Tindak Pidana Pelayaran di Indonesia," ucap Burhanuddin seperti yang disampaikan Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono, dalam keterangan pers yang diterima, Selasa, (30/6).

Hari mengatakan sebaliknya KSAL TNI juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan Jaksa Agung RI dan jajaran yang sudah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi dan koordinasi dari KSAL TNI. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT