01 July 2020, 00:20 WIB

Dexa Donasikan Obat Penambah Stamina bagi Tenaga Medis


Syarief Oebaidillah | Humaniora

PERUSAHAAN farmasi, Dexa Group mendonasikan obat-obatan bagi tenaga medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Donasi itu merupakan hasil partisipasi masyarakat dari subscribe, views, comments, dan likes acara Virtual Ceremony Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2020 di kanal Youtube DexanTV, yang berlangsung pada 17 Juni 2020.

Ketua Panitia DASS 2020 Sonny Himawan dan Wakil Ketua Panitia DASS 2020 Mateus Ramidi menyerahkan donasi yang diterima Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Daerah Militer Jayakarta (Asops Kasdam Jaya), yang juga menjadi WaAsops Satgas Covid-19 KOGASGABPAD RSD Covid-19 Wisma Atlet Letnan Kolonel M. Ghoffar, di Tower I Kompleks RSD COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/6)

Adapun donasi yang disalurkan sebanyak 20.000 Stimuno guna menjaga daya tahan tubuh para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid -19.Selain itu, 250 boks obat-obatan lainnya di antaranya berkhasiat meredakan sakit kepala, flu, dan batuk.

Baca juga : Jawa Timur Masih Catatkan Kasus Baru Covid-19 Terbanyak

Obat-obatan ini merupakan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berasal dari bahan alam Indonesia yang diteliti dan dikembangkan para saintis Indonesia.

“Donasi ini sesuai dengan kebutuhan tenaga medis di lapangan yang membutuhkan suplemen atau vitamin.Tentu donasi obat-obatan ini bermanfaat bagi para tenaga medis RSD COVID-19 Wisma Atlet Jakarta," kata M Ghoffar.

Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences Raymond Tjandrawinata yang mewakili Panitia DASS 2020 mengatakan donasi yang diberikan bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19 di RSD COVID-19 Wisma Atlet merupakan bentuk komitmen Dexa Group untuk berkontribusi pada sektor kesehatan di Indonesia sekaligus sebagai wujud core values Dexa Group "deal with care".

“Harapan kami donasi ini dapat bermanfaat bagi kesehatan tenaga medis di RSD Covid-19 Wisma Atlet Jakarta. Kita berharap dan berdoa semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” pungkas Raymond. (OL-7)

BERITA TERKAIT