30 June 2020, 23:59 WIB

Manchester United Hanya Mau Tebus Sancho 50 Juta Poundsterling


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANCHESTER United dikabarkan tidak akan mau membayar lebih dari 50 juta poundsterling atau Rp882 miliar untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Skysports melaporkan salah seorang pejabat senior klub mengatakan MU ingin mendatangkan Sancho, namun ketika Dortmund bersikeras menaikkan harga pemain berusia 20 tahun itu, maka MU akan mundur.

Eks pemain Manchester City itu telah menjadi target MU sejak lama. Namun, Dortmund hanya ingin melepas Sancho dengan 100 juta poundsterling. Nilai ini jauh saat Dortmund mendatangkannya dari City dengan 8 juta poundsterling pada Agustus 2017.

Pihak Dortmund hingga saat ini enggan menurunkan nilai transfer Sancho. Pasalnya, mereka ingin menutupi kerugian pada musim ini.

Sejak Bundesliga harus bergulir tanpa penonton, Dortmund telah kehilangan uang sebesar 41 juta poundsterling.

Baca juga : Jaga Asa Juara Serie A, Inter Wajib Menang Lawan Brescia

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan bahwa Sancho hanya akan dilepas jika ada klub yang bersedia membayar sesuai permintaan pihaknya.

"Saya tidak yakin ada klub yang mampu membayarnya dan yang jelas tidak ada diskon virus korona untuk harga Sancho," ujar Watzke, kepada Sport 1.

Namun, United dikabarkan tetap menunggu sikap Dortmund yang bisa saja melunak saat jendela transfer dibuka dan harga Sancho bisa turun.

Dortmund akan berpikir kembali dan bernegosiasi dengan Sancho. Jika negosiasi mandek, Dortmund bisa saja melelang Sancho kepada penawar tertinggi ketimbang melepasnya secara gratis ketika kontraknya berakhir Juni 2022. (Skysports/OL-7)

BERITA TERKAIT