30 June 2020, 14:15 WIB

Upaya Membangkitkan Kembali Pariwisata Malang


Mediaindonesia.com | Nusantara

KEPUTUSAN pemerintah untuk segera memberlakukan kenormalan baru dan sekaligus membuka tempat-tempat pariwisata disambut antusias para pelaku wisata, pemilik hotel, dan tentu saja masyarakat. Mereka pun sudah bersiap untuk menyambut fase baru tersebut.

Berbagai terobosan mulai dibuat para pelaku wisata untuk kembali memikat turis. Selain menyuguhkan keindahan alam dan pertunjukan budaya, ide kreatif pun bisa menjadi alternatif. Seperti yang dilakukan sebuah perusahaan transportasi pariwisata Juragan 99 Trans di Malang yang menyulap bus menjadi kafe berjalan.

Baca juga: Bali Siapkan Langkah Sambut Pariwisata New Normal

Interior bus didesain sedemikian rupa sehingga mampu menampung 25 orang. Ada delapan meja tersedia di dalam bus sehingga jarak sosial tetap terjaga dan penumpang tetap merasa nyaman.  

"Kami yang bergerak di bidang transportasi kembali ingin mengairah kunjungan wisatawan Kota Malang yang sempat terhenti karena pandemi covid 19, dengan mengajak pencinta kopi menikmati keindahan Malang sambil merasakan nikmatnya kopi Sultan, dengan menaiki bus  Avante H8," ujar Gilang Widya Praman bos Juragan 99 Trans, di Malang Selasa (30/6).

Dengan tarif Rp50.000 per orang, wisatawan sudah dapat mengikuti City Tour Malang dan para pencinta kopi akan mendapatkan satu gelas kopi Sultan dan makanan ringan sekaligus jalan-jalan ke Batu Malang selama lebih kurang 60 menit.

"Inovasi dengan membentuk pengalaman ngopi berkeliling wisata di Malang naik bus terbaru, dengan ongkos Rp50.000,- perorang mendapatkan segelas Kopi Suttan dan makanan ringan menuju tempat wisata Batu Malang merupakan sensasi tersendiri. Jadi ada dua filosofi antara rasa dengan nuansa. Jika orang minum kopi dapat memunculkan suatu pemikiran yang yang cemerlang. Yang kedua nuansanya yakni pariwisata sambil melihat keindahan Malang dengan menikmati kopi Sultan," ungkap Gilang.

Rute keliling wisata Kota Malang dimulai dari kantor Juragan 99 Trans jalan Komud ABD. Saleh, Upek Upek, Asrikaton, Kecamatan Pakis, Malang, City Tour Malang, dan menuju Batu Malang.

"Dengan jadwal keberangkatan Senin- Sabtu rute A pukul 16.00 keliling Malang, rute B pukul 18.30 Batu Malang. Sedangkan hari Minggu rute A pukul 10.00 keliling Malang dan rute B pukul 13.30 Batu Malang. Dengan inovasi di masa new normal ini saya yakin pariwisata Malang kembali akan gairah," pungkas Gilang. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT