30 June 2020, 22:19 WIB

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Gandeng Jessica Iskandar


Antara | Politik dan Hukum

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengandeng selebritas Tanah Air untuk menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Ini adalag cara baru yang akan disebaluaskan melalui kanal akun youtube Bamsoet Channel.

Bamsoet pada Selasa (30/6), "ngevlog" bersama Jessica Iskandar di ruang kerjanya. Sebelumnya, Bamsoet berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Raffi Ahmad dan Nagita Slavina melalui kanal youtube Rans Entertaninment memiliki 16,5 juta subscriber dengan follower Instragram 42,4 juta. Sedangkan Jessica Iskandar memiliki 1,8 juta subscriber dengan follower 23,2 juta," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (30/6).

Dia mengatakan kolaborasi dengan selebritas dan youtuber dalam menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI ditujukan untuk menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif bersosial media melalui youtube. Menurut dia, MPR RI tidak boleh ketinggalan zaman, harus selalu kreatif agar penanaman Empat Pilar MPR RI semakin membumi dan yang tidak kalah penting adalah selalu "up to date".

Mantan Ketua DPR RI ini memaparkan kolaborasi bersama artis dan youtuber tidak hanya akan berhenti pada Raffi Ahmad, Nagita Slavina, maupun Jessica Iskandar saja, sudah ada beberapa daftar nama lainnya yang akan diajak sehingga bisa semakin meramaikan dunia media sosial dengan konten bermanfaat seperti Empat Pilar MPR RI.

"Riset terbaru We Are Social bersama Hootsuite melaporkan ada peningkatan 25 juta jumlah pengguna internet di Indonesia dari tahun 2019 ke tahun 2020, yakni menjadi sebesar 175,4 juta pengguna internet. 160 juta diantaranya aktif di media sosial seperti youtube, instagram, twitter, maupun facebook, sementara Youtube menempati peringkat pertama sebagai platfon yang sering dikunjungi, yakni sebesar 88 persen," ujarnya.

Dia menilai memanfaatkan media sosial untuk Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan cara yang segar, merupakan salah satu langkah kreatif MPR RI agar bisa tetap lebih dekat dengan rakyat karena saat ini masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z dan millenial lebih senang menyaksikan video dibanding membaca.

Menurut dia, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI menggunakan "platfom" media sosial akan melengkapi cara konvensional yang sudah dilakukan berupa seminar, diskusi publik, maupun lomba.

"Ke depan akan banyak lagi cara-cara baru yang dilakukan MPR RI agar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tak seperti menara gading yang kaku terhadap perubahan zaman. Pergerakan zaman adalah keniscayaan, perubahan mindset MPR RI dalam menghadapinya adalah keharusan," katanya. (OL-12)

BERITA TERKAIT