30 June 2020, 19:27 WIB

Ada Pembangunan, Underpass Senen Ditutup 30 Hari


Sri Utami | Megapolitan

JALUR underpass kawasan Senen, Jakarta Pusat, mulai ditutup sampai 30 hari ke depan. Penutupan arus lalu lintas disebabkan adanya proyek pembangunan Underpass Senen Extension di Simpang Senen.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, membenarkan kebijakan penutupan jalan tersebut. "Betul ditutup sementara, sehubungan adanya pekerjaan pembangunan," ujar Sambodo, Selasa (30/6).

Penutupan underpass yang mengarah ke Tugu Tani dimulai Selasa (30/6) ini. Seluruh kendaraan dialihkan ke jalur di atas underpass. Sambodo mengimbau pengendara untuk mencari jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan.

Baca juga: Banjir Jakarta Tenggelamkan Underpass Kemayoran

"Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Simpang Senen, kendaraan dari arah timur atau Pulogadung dapat melalui jalan alternatif. Biar terhindar dari kepadatan kendaraan," imbuhnya.

Senada, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Lilik Sumardi, menuturkan penutupan jalur underpass Senen dimulai dari Jalan Letjen Suprapto mengarah ke Monumen Nasional. Alhasil, kendaraan hanya bisa melalui jalur di atas underpass. 

"Jalan alternatif bisa lewat jalur kiri, atau lewat Matraman untuk ke Senen," terang Lilik.

Proyek Underpass Senen Extension berjalan sejak 1 Januari. Targetnya, proyek rampung pada akhir tahun.(OL-11)


BERITA TERKAIT