30 June 2020, 18:23 WIB

Tandang Ke Goodison Park, Si Rubah Ingin Cicipi Lagi Kemenangan


Rahmatul Fajir | Sepak Bola

LEICESTER City memiliki ambisi kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke Goodison Park, markas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (2/7) malam WIB.

Dua hasil imbang kontra tim papan bawah Watford dan Brighton membuat posisi The Foxes, julukan Leicester di peringkat ketiga berada di bawah ancaman. Tim asuhan Brendan Rodgers hanya terpaut 1 poin dari Chelsea dan 3 angka dari Wolverhampton.

Menjalani awal musim gemilang dengan 12 kemenangan dari 16 laga, perjalanan The Foxes seharusnya tak berakhir antiklimaks dengan terlempar dari empat besar.

Maka dari itu, Rodgers harus memastikan tiga poin meski harus melalui ujian berat melawan pelatih kawakan Carlo Ancelotti demi spot Liga Champions musim depan.

Baca juga : Hadapi Norwich, Kesempatan Pepe Jawab Kepercayaan Arteta

"Kami harus menyelesaikan musim ini dengan cerita indah. Laga yang akan datang semakin padat dan cepat. Secara fisik akan terkuras, tapi itu bukan alasan. Kami harus terus meningkatkan level permainan," ungkap Rodgers, dilansir dari situs resmi klub, Selasa (30/6).

Sementara itu, di pihak lawan, Everton juga memiliki ambisi tersendiri untuk merebut tiket Liga Europa musim depan. Meski tertinggal jauh dengan 10 angka dari Manchester United yang menempati zona Liga Europa, Don Carlo, julukan Ancelotti tetap ingin mewujudkan impian tim Merseyside itu lolos ke kompetisi Eropa.

Kemenangan 1-0 atas Norwich pekan lalu membuat Richarlison dan kolega dalam motivasi tinggi meraih poin penuh di 7 laga sisa.

"Pemain termotivasi dan ini sangat bagus. Kami punya mimpi lolos ke Eropa dan saya harap kami meraihnya di akhir musim ini," kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi klub. (OL-7)

BERITA TERKAIT