30 June 2020, 15:56 WIB

Pasangan Junior Siap Beri Kejutan


Akmal Fauzi | Olahraga

PASANGAN junior Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil akan memberikan kejutan di ajang PBSI Home Tournament, Rabu (1/7). Teges/Indah menjadi anggota termuda ganda campuran pelatnas dan bakal bersaing dengan 10 ganda campuran yang lebih senior.

Teges/Indah berkeinginan memberi perlawanan sengit saat berhadapan dengan senior-senior mereka. Pasangan peraih gelar juara Dutch Junior International 2020 dan German Junior 2020 berjanji tampil maksimal di turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan turnamen bulu tangkis.

"Pasti ada keinginan untuk mengalahkan yang lebih senior, kami mau buat kejutan. Di turnamen ini kami maunya bisa bersaing sama para senior kami. Walau di atas kertas mereka lebih kuat, tapi kami mau mereka nggak gampang begitu saja aja lawan kami, kami mau mereka dapat bola-bola susah dari kami," kata Indah dalam siaran pers, PBSI, Selasa (30/6)

Melihat hasil undian, Teges/Indah berada dalam grup yang cukup berat. Teges/Indah menjadi penghuni grup D bersama Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktvina Kandow.

"Maunya main lepas saja, lawan yang lebih senior kan nggak ada beban. Kami akan coba keluarkan kemampuan maksimal kami dan semoga apa yang sudah kami latih bisa keluar semua," imbuhnya.

Baca juga: Atlet Bulu Tangkis Indonesia Waswas Hadapi Turnamen

Berbeda dengan sektor ganda putra, pasangan ganda campuran akan tetap tampil bersama pasangan tetapnya atau tidak diacak. Turnamen ini akan djadikan pemanasan untuk pemain tampil di ajang internasional.

Ganda campuran nomor empat dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadikan turnamen ini sebagai tolak ukur menguji kesiapan mereka kembali bertanding di turnamen resmi dalam beberapa bulan ke depan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal pertandingan terbaru yang akan dimulai Agustus 2020.

“Kalau tanding di latihan sih sudah sering, latihan gim dengan skor, lawannya teman-teman satu tim. Tapi kali ini pasti rasanya berbeda, karena terlihat seperti di turnamen resmi. Kami penasaran juga, seperti apa rasanya main di home tournament. Di turnamen ini kami mau menikmati pertandingan saja, mau latih fokus kami juga. Kami mau jajal kesiapan kami balik lagi tanding itu rasanya seperti apa setelah lama absen bertanding," kata Praveen.(Badmintonindonesia/OL-5)

BERITA TERKAIT