30 June 2020, 16:20 WIB

Teten Minta Kopdit Obor Mas Sikka Jadi Model Nasional


Gabriel Langga. | Ekonomi

MENTERI Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia Teten Masduki menjadikan Koperasi Kredit Obor Mas yang ada di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menjadi model percontohan koperasi simpan pinjam secara nasional.

"Saya sebagai Menteri Koperasi selalu menyampaikan beberapa teman di berbagai daerah bahwa, di NTT ada koperasi yang namanya Kopdit Obor Mas yang cukup sehat, cukup besar dan sangat berwibawa," ujar Teten saat membuka RAT ke 36  Kopdit Obor Mas melalui virtual online zoom dari ruang kerja Kementerian, Selasa (30/6).

Teten mengaku senang sekali karena selalu menggunakan Kopdit Obor Mas sebagai model koperasi di Indonesia yang sehat dan memiliki program pembinaan terutama di bidang UKM. Sebab, katanya, hampir semua anggota
Kopdit Obor Mas bergerak di bidang sektor riil.

"Saya sangat salut dengan Kopdit Obor Mas. Kami sudah baca laporan pertanggungjawaban kinerja pengurus dan laporan keuangan Kopdit Obor Mas yang menunjukan kondisinya sangat baik," papar Teten

Teten menyampaikan, seandainya semua koperasi simpan pinjam di Indonesia seperti Kopdit Obor Mas, maka kementerian koperasi dan UKM sangat optimis bahwa masa depan ekonomi Indonesia ada ditangan koperasi.

" Kedepan, saya sudah mengusulkan agar pembiayaan untuk UMKM  akan disalurkan ke Koperasi simpan pinjam. Baginya, koperasi lebih dekat dengan masyarakat," terang Teten. (OL-13)

Baca Juga: KSP Nasari KC Jakarta Donasikan APD ke Dinkes Kota Tangerang

BERITA TERKAIT