30 June 2020, 14:40 WIB

F1 Dimulai, Hamilton Tancap Gas Kejar Rekor


Akmal Fauzi | Olahraga

Musim balapan tahun ini menjadi kesempatan Lewis Hamilton untuk menyamai rekor juara dunia Formula 1 tujuh kali Michael Schumacher. Austria akan menjadi tuan rumah untuk musim pembuka Formula 1 (F1) akhir pekan ini setelah tertunda pandemi korona sejak Maret.

“Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk musim yang paling sulit di Formula 1 dan yang telah kita rasakan semuanya," kata Hamilton.

Hamilton membutuhkan tujuh kemenangan lagi untuk menyamai rekor 91 kali Michael Schumacher. Dia mengharapkan mobil Mercedes yang lebih cepat tahun ini.

Baca juga: Mantan Pembalap F1 Alex Zanardi Menjalani Operasi Kedua

Balapan seri pembuka akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (5/7). Di sirkuit tersebut, tidak hanya satu balapan yang akan digelar. Seri kedua F1 2020 juga akan berlangsung di sana.

Akibat situasi yang belum kondusif dari merebaknya virus korona, pihak penyelenggara F1 memutuskan untuk menggelar balapan ganda di beberapa sirkuit, satu di antaranya akan berlangsung di Red Bull Ring.

Balapan juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Tak akan ada penonton, perwakilan sponsor, atau area ramah tamah di trek. Interaksi antarpersonel di paddock akan juga dibatasi. (Skysports/OL-14)

BERITA TERKAIT