30 June 2020, 13:05 WIB

Redakan Ketegangan Presiden Barcelona Sambangi Setien


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PRESIDEN Barcelona Josep Maria Bartomeu dilaporkan mendatangi kediaman Quique Setien untuk membahas tensi panas di ruang ganti pemain setelah bermain imbang melawan Celta Vigo pekan lalu.

Radio Catalan RAC1 melaporkan, Bartomeu akan datang ke rumah Setien bersama dengan Direktur Olahraga Eric Abidal, Direktur tim utama Javier Bordas, dan CEO Oscar Grau pada Senin waktu setempat atau Selasa WIB (30/6).

RAC1 melaporkan Bartomeu akan mendukung Setien, namun ia perlu mendengar penjelasan lebih lanjut mengenai isu tidak harmonisnya Setien dan tim pelatih dengan sejumlah pemain.

Ketegangan di ruang ganti La Blaugrana, julukan Barcelona berawal saat laga melawan Celta Vigo. Saat water break, terlihat Lionel Messi tak mengacuhkan instruksi asisten pelatih Eder Sarabia.

Cadena SER melaporkan pemain Barca tidak senang dengan metode pelatihan yang dibawa oleh Sarabia.

Tensi panas ini berujung pada digoyangnya posisi Setien di kursi pelatih. Dilansir dari Goal, manajemen Barcelona akan memecat pelatih bersuai 61 tahun itu pada akhir musim ini, terlepas dari raihan gelar juara yang ia raih. Pihak klub ingin kembali mendinginkan tensi ruang ganti dengan melepas Setien.

Isu perpecahan dan pemecatan ini tentu sangat merugikan Barcelona, terlebih mereka akan melawan Atletico Madrid, Rabu (30/6) dini hari. Tiga poin sangat penting bagi Luis Suarez, dan kolega karena mereka berada dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Mereka saat ini tertinggal 2 poin dari Real Madrid. (OL-13)

Baca Juga: Barcelona-Juventus Resmi Tukar Arthur-Pjanic, Siapa Diuntungkan?

BERITA TERKAIT