30 June 2020, 07:23 WIB

Meski Pandemi, Elon Musk Minta Karyawan Giat Produksi Mobil


Antara | Ekonomi

PANDEMI virus korona baru (covid-19) tak membuat surut langkah CEO Tesla Inc Elon Musk. Ia meminta kepada karyawannya untuk bekerja lebih giat agar pembuatan mobil listrik dapat mencapai titik impas pada kuartal kedua.

Musk meminta pada karyawan untuk cepat membangun dan mengirimkan kendaraan di akhir kuartal untuk mencapai target secara spesifik.

"Titik impas terlihat sangat ketat. Benar-benar membuat perbedaan untuk setiap mobil yang Anda buat dan hasilkan. Silakan habis-habisan untuk memastikan kemenangan!" tulis Musk dalam sebuah surel internal, Selasa (30/6).

Pembuat mobil listrik asal Negeri Paman Sam ini diharap melaporkan nomor pengiriman kuartal kedua minggu ini. Data dari Refinitiv memperkirakan rata-rata sebuah perusahaan akan mengirim sekitar 74.000 kendaraan di bulan April hingga Juni.

Baca juga: Tesla Sukses Menjual Sedan Listrik Model 3 di Tiongkok

Namun kebijakan lockdown di sebagian besar negara bagian Amerika Serikat, menyebabkan penjualan mobil anjlok. Pada bulan April, Tesla mengejutkan para investornya ketika mengatakan produksi dan pengiriman kendaraan sport baru yakni Model Y akan lebih cepat dari jadwal meskipun adanya wabah virus.

Diketahui, perusahaan berhasil mengirimkan sekitar 88.400 unit kendaraan pada kuartal pertama. Produksi di pabrik Tesla sempat ditutup selama lebih dari enam minggu dari akhir Maret hingga awal Mei karena adanya imbauan lockdown yang bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19.(OL-5) 

BERITA TERKAIT