30 June 2020, 04:30 WIB

Buffon belum akan Lepas Seragam Si Nyonya Tua


Widhoroso | Sepak Bola

WALAU telah berusia 42 tahun, perjalan karies Gianluigi Buffon sebagai seorang kiper belum akan berakhir. Minggu (29/6), Juventus menyatakan telah memperpanjang kontrak Buffon selama satu musim.

Buffon, yang pernah membela Juventus pada 2001-2018, kembali ke klub lamanya itu tahun lalu setelah bermain untuk PSG selama semusim pada 2018-2019. Namun sejak kembali ke Juventus, Buffon tidka lagi jadi kiper utama.

Ia menjadi kiper kedua setelah kiper utama Wojciech Szczesny. Musim ini, Buffon tampil 13 laga di semua kompetisi.

Selain Buffon, Juventus juga memperpanjang kerja sama dengan pemain senior lainnya, Giorgio Chiellini. Pemain belakang berusia 35 tahun tersebut akan tetap berseragam Si Nyonya Tua hihgga akhir musim 2020-2021.

Chiellini pertama kali datang ke Juventus pada 2005. Hingga kini, Chiellini telah memperkuat Juventus dalam 500 laga. Musim ini, Chiellini sedikit tampil setelah mengalami cedere lutut pada Agustus lalu.

Walau Buffon dan Chiellin sudah berada di usia lanjut untuk ukuran seorang pemain, Juventus berkeyakinan keduanya masih bisa memberikan yang terbaik kepada klub. Keduanya dinilai sebagai legenda Juventus   

"Keduanya merupakan pemain yang tidak lagi perlu diperkenalkan. Keduanya merupakan panutan di lapangan dan kamar ganti, pemimpin, mesin penggerak, pembawa DNA hitam dan putih. Mereka adalah Bianconeri sejati," jelas Juventus. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT