30 June 2020, 02:45 WIB

Angka Sembuh Covid-19 di Sumsel Separuh Jumlah Kasus Positif


Dwi Apriani | Nusantara

ANGKA kesembuhan kasus positif korona di Sumatera Selatan terus meningkat. Saat ini pasien sembuh sudah mencapai 1.020 atau lebih dari separuh dari jumlah kasus positif Covid-19 di provinsi tersebut yang mencapai 2.023 kasus.

"Hari ini ada penambahan kasus positif 23 orang sehingga total 2.023 orang. Untuk pasien sembuh tercatat ada tambahan 66 orang sehingga total ada 1.020 orang sembuh," kata Juru bicara penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Senin (29/6).

Pihaknya berharap, kesadaran masyarakat Sumsel bisa terus ditingkatkan terhadap protokol kesehatan. Baik upaya dalam menjaga jarak dan menghindari kerumunan, memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan sebagainya.

"Kami mengimbau walaupun Sumsel sedang menuju kenormalan baru, namun bukan berarti kita hidup normal seperti sebelum ada covid-19. Jadi protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

Untuk angka kematian di Sumsel, lanjut Yusri, hari ini ada penambahan 2 orang. Sehingga total orang meninggal dunia karena covid-19 di Sumsel ada 83 orang. (R-1)

 

BERITA TERKAIT