30 June 2020, 01:45 WIB

Setien Minta Pemain Lebih Berkorban untuk Barcelona


Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Barcelona Quique menegaskan sangat penting bagi para pemain untuk selalu bermain sepenuh hati. Jelang bentrok dengan Atletico Madrid, sang pelatih berharap anak-anak didiknya bisa bermain lebih berkorban lagi.

Setien saat ini berada dalam tekanan menyusul hasil imbang kontra Celta Vigo akhir pekan lalu. Hasil itu membuat Barcelona berada daam posisi sulit karena membuat mereka tertinggal dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi puncak klasemen.

Di laga kontra Celta, Los Blaugrana memang membuang dua kali situasi dalam posisi unggul. Luis Suarez membuka skor di menit ke-20 tetapi Fyodor Smolov membalasnya di menit ke-50.

Penyerang internasional Uruguay itu kembali membawa skuad Setien berada di depan berkat golnya di menit ke-67. Nahas, dua menit sebelum pertandingan rampung, Iago Aspas mencuat untuk mencetak gol yang memaksa laga berakhir sama kuat, 2-2. Selepas laga, Setien menyoroti power para pemainnya di pertandingan itu.

"Kami semua harus menyerahkan bagian dari diri kami, termasuk para pemain, demi kebaikan tim ini. Saya tidak bisa memberitahu seorang fullback yang ofensif agar tetap untuk bermain bertahan," katanya

"Ini adalah tim, karenanya harus ada tindakan. Terkadang Anda harus mengorbankan hal-hal pribadi tertentu demi keuntungan bagi tim ini," imbuh Setien.

Setien menyatakan, dia dan skuad Barcelona tak akan terpengaruh dengan hasil negatif yang dipetik tim baru-baru ini. Bagi sang juru taktik, fokus dan meraih kemenangan di sisa musim ini adalah sebuah prestasi.

"Saya fokus pada segala sesuatu yang memang harus membuat saya fokus. Saya benar-benar fokus, saya tahu bagaimana cara kerjanya dan saya mencoba untuk tidak kelelahan seperti pemain sepakbola," pungkasnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT