30 June 2020, 03:15 WIB

Anggun Kolaborasi dengan Moulin Rouge


Bagus Pradana | Humaniora

PENYANYI Anggun, 46, mendapatkan kesempatan emas berkolaborasi dengan Moulin Rouge, kabaret paling bergengsi di dunia, dalam acara bertajuk 100 Ans de Comedies Musicales yang digelar pada Kamis (25/6) di Paris. Penampilan Anggun membawakan hit Lady Marmalade menuai pujian di media sosial dari warga Prancis.

Moulin Rouge yang berada Montmarte, Paris, didirikan pada 1889, dikenal sebagai tempat lahirnya versi modern tarian cancan khas Prancis.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menampilkan lagu tersebut yang dikelilingi para penari dari Moulin Rouge, kabaret legendaris yang menginspirasi film dengan judul yang sama dibintangi Nicole Kidman,” kata Anggun dalam keterangan resminya, belum lama ini.

“Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya memengaruhi banyak orang, terutama generasi muda,” ujar juri X Factor Indonesia tersebut.

Penampilan Anggun yang telah memulai debut internasional pada 1997 melalui album Snow on the Sahara juga membuatnya terpilih menjadi artis pertama dari Benua Asia yang masuk peringkat 100 Artis Favorit Masyarakat Prancis.

“Saya merasa sangat tersanjung bahwa publik Prancis telah menempatkan saya sebagai salah satu artis favorit mereka,” jelas Anggun dalam keterangan resmi, kemarin.

Anggun mengaku mendapatkan banyak liputan media ketika menjadi juri program TV The Masked Singer France yang sukses besar di Prancis. Program yang berjalan selama 10 tahun lebih tersebut mencatatkan rekor jumlah penonton.


Kangen mudik

Pandemi dan lockdown di Prancis membuat Anggun tidak bebas bepergian. Ia mengaku sehari-harinya lebih banyak tinggal di rumahnya yang terletak di kawasan perdesaan Normandy, Prancis Utara. Seperti kebanyakan orang, Anggun mengaku rindu dengan aktivitas yang biasa ia lakukan dengan profesinya sebagai penyanyi.
 
‘Kangen manggung, kangen suasana tur, kangen capeknya, bahkan kangen pulang malam dan bangun subuh untuk ngejar pesawat. Kangen dengan semua yang membuat detak jantung ini berdetak lebih cepat. Kangen kalian semua’, tulis pelantun Mimpi tersebut dalam unggahan akun Instagram-nya.

Ketika lockdown dibuka secara bertahap, Anggun mengunggah di Instagram fotonya bersama putrinya, Kirana, sedang naik becak di jalanan Paris ketika akan bersantap malam.

“Makan malam pertama kami di luar, tentu saja kami makan di @djakartabali,” jelas Anggun menyebut restoran makanan Indonesia dan Bali yang ada di tengah Kota Paris.

“Makan malam pertama di luar harus masakan Indonesia. Yuk naik becak dan makan rendang,” lanjutnya.
Tak hanya itu, Anggun menyatakan rindu mudik ke Jakarta. “Saya sangat merindukan kampung halaman. Meskipun pada saat lockdown terjadi saya ditemani suami dan putri saya, saya tetap rindu dengan keluarga di Jakarta,” kata Goodwill Ambassador PBB untuk FAO tersebut.

“Saya juga rindu dengan para penggemar saya di Indonesia. Saya akan kembali pada akhir tahun jika situasi dan kondisi berjalan lancar. Banyak event menarik,” kata Anggun lagi. (Ant/RO/H-3)
 

 

BERITA TERKAIT