29 June 2020, 23:55 WIB

Bupati Karawang Apresiasi Donasi 2 Ventilator dan 500 APD


Mediaindonesia.com | Nusantara

BUPATI Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi donasi untuk membantu penanganan dan menekan penyebaran covid-19 di wilayahnya. Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang itu optimistis upaya pemutusan rantai penularan akan berjalan maksimal.

Donasi itu berupa dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 set APD full set, dan 200 face shield. Bupati Cellica selanjutnya akan menyalurkan bantuan dari Sampoerna itu ke rumah sakit, puskesmas, dan klinik kesehatan.

Baca juga: Ketersediaan Alat Tes IgG SARS-CoV-2 Bantu Strategi Screening

"Tentunya, kami memerlukan bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya dari Sampoerna yang berkontribusi besar terhadap Kabupaten Karawang,” kata Cellica dalam keterangan pers yang diterima, Senin (29/6/2020).

Saat ini, Karawang memiliki empat rumah sakit yang tiga di antaranya adalah khusus covid-19 dan satu RSUD Karawang merupakan rumah sakit rujukan COVID-19. Secara keseluruhan, tersedia 218 tempat tidur dan ratusan tenaga kesehatan.

“Semoga donasi ini bisa membantu Pemkab Karawang untuk memerangi covid-19,” tegasnya.

Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, Sampoerna terus mengambil peran aktif dalam mendukung upaya-upaya berskala nasional maupun daerah dalam memerangi covid-19. Bantuan ini  bentuk kepedulian serta dukungan perusahaan kepada masyarakat luas.

“Ancaman covid-19 belum berakhir, untuk itu Sampoerna akan terus mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif yang dapat mendukung setiap upaya memerangi pandemi covid-19. Kami percaya bersama-sama kita mampu menghadapi dan melewati tantangan ini,” tutup Elvira.

Baca juga:Ini Alasan Pandemi Membuat Kadar Gula Diabetik Meningkat

Selain di Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat, Sampoerna juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.

Pihaknya juga menggandeng pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali dalam menyalurkan kontribusi bantuan serupa kepada berbagai rumah sakit, tenaga medis, mantan pekerja migran. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT