29 June 2020, 23:12 WIB

Angka Kriminalitas Ibu Kota Jakarta Naik 10 Persen


Antara | Megapolitan

DALAM sepekan, angka kriminalitas di Ibu Kota Jakarta dan wilayah sekitarnya mengalami kenaikan sebesar 10 persen. Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Senin (29/6).

"Untuk 'crime' total selama satu minggu terakhir ada peningkatan dibandingkan satu minggu sebelumnya, ada kenaikan tingkat kriminalitas sebesar 10 persen," kata Nana di Mako Polda Metro Jaya.

Meski demikian Nana belum memberikan rincian secara mendetail terkait kenaikan angka kriminalitas tersebut.

Nana kemudian mengatakan ada beberapa jenis kejahatan yang menjadi perhatian jajaran Polda Metro Jaya antara lain pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan narkoba.

Terkait kasus narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Nana mengatakan pihaknya tidak akan berhenti memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

"Terkait masalah narkoba, kami terus komitmen zero narkoba khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selama dua Minggu terakhir pengungkapan terhadap narkoba terus ditingkatkan," ujar Nana.

Nana juga menyampaikan agar masyarakat tidak resah karena petugas kepolisian akan selalu siaga dan mengantisipasi segala potensi tindak kriminal dengan meningkatkan keberadaan anggota di lapangan baik yang berpakaian dinas maupun preman.

Meski mencatat ada peningkatan, Irjen Nana mengatakan secara garis besar situasi keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya tetap kondusif

"Situasi kamtibmas di wilayah hukum PMJ (Polda Metro Jaya) relatif kondusif, artinya di wilayah Polda Metro Jaya ini situasi kamtibmas kondusif," pungkas Nana. (OL-12)

BERITA TERKAIT