29 June 2020, 20:59 WIB

Madrid Pimpin Klasmen, Zidane Enggan Hilang Fokus


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

REAL Madrid sukses memperlebar jarak menjadi 2 poin atas Barcelona di tabel klasemen setelah menekuk Espanyol dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan La Liga, Senin (29/6) dini hari.

Gol tunggal Casemiro menit ke-45 cukup membawa Los Blancos, julukan Madrid selangkah di depan dari rival abadi mereka, Barcelona.

Meski unggul 2 poin, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane enggan jemawa. Zizou, sapaannya, mengaku perburuan gelar juara La Liga masih berlanjut dan masih akan ditentukan hingga pekan terakhir.

Dengan 6 laga tersisa, Madrid berpeluang besar mempertahankan tahta klasemen. Selanjutnya, mereka akan melawan tim-tim yang di atas kertas mampu dikalahkan. Tercatat hanya ada tiga tim papan tengah yang diprediksi akan menyulitkan Eden Hazard dan kolega, yakni Getafe, Villarral, dan Athletic Bilbao.

Sedangkan, rival mereka, Barcelona harus melalui ujian sulit dengan melawan tim papan atas lainnya, Atletico Madrid.

Meski demikian, Zidane mengaku tak menganggap itu sebuah keuntungan dan tetap mewaspadai tim-tim yang secara peringkat jauh di bawah mereka.

"Saya tidak peduli saat ini kami akan memenangkan La Liga, ini akan ditentukan hingga hari terakhir. Lihat betapa sulitnya melawan tim papan bawah. Kamu tidak akan tahu bagaimana jalannya liga ini," kata Zidane, dilansir dari Marca.

Zidane akan terbantu dengan kondisi ruang ganti yang bergairah sejak La Liga kembali bergulir pada pertengahan Juni. Mereka sukses menyabet lima kemenangan beruntun.

"Saya bahagia dengan para pemain. Memenangkan laga tidaklah mudah. Saya harus memberi selamat kepada para pemain," ujar Zidane. (Marca/OL-8)

BERITA TERKAIT