29 June 2020, 18:40 WIB

Ruang Ganti tak Harmonis Rugikan Barcelona Jelang Hadapi Atletico


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BARCELONA dalam masalah besar menjelang laga big match kontra Atletico Madrid pada lanjutan La Liga, Rabu (1/7) dini hari.

Hasil imbang kontra Celta Vigo pekan lalu yang membuat Barcelona tertinggal dua poin dari Real Madrid memunculkan isu keretakan antara pelatih Quique Setien dengan sejumlah pemain.

Marca melaporkan, hubungan Setien dengan sejumlah pemain tak lagi akur. Saat laga melawan Celta, mega bintang Lionel Messi memperlihatkan sikap tidak puasnya dengan Setien dan staf pelatih, Eder Sarabia. Messi tampak bergeming dan tak ingin mendengarkan arahan Sarabia.

Tak sampai di situ, seusai laga melawan Celta, tensi ruang ganti menjadi memanas. Dimulai dari pernyataan Luis Suarez yang meminta Setien menganalisis hasil minor saat bertandang, sejumlah pemain juga mempertanyakan keputusan Setien pada laga itu dengan memainkan Arthur Melo dan Antoine Griezmann.

Keadaan dikabarkan semakin buruk dengan perbincangan yang alot. Berbagai pihak melaporkan hubungan Setien dan anak asuhnya tak lagi harmonis.

Para pemain mulai ragu dengan kapasitas Setien di kursi pelatih dan berpikir tidak akan memenangkan trofi selama pelatih berusia 61 tahun itu bertahan.

Isu perpecahan ini tentu merugikan Barcelona yang masih berburu dengan Real Madrid dalam meraih gelar La Liga musim ini. Apalagi melawan Atletico Madrid yang sedang dalam tren positif meraih empat kemenangan beruntun.

 

Baca juga: Barcelona Frustrasi

 

Jika Barcelona kembali tertahan atau bahkan kehilangan poin saat menjamu Atletico, mereka bisa mengucapkan selamat tinggal kepada gelar La Liga musim ini.

Di balik isu negatif yang diwarnai perpecahan, bek Barcelona Gerard Pique mencoba melontarkan nada optimistis. Ia mengatakan persaingan gelar juara masih terbuka lebar dan Barcelona masih memiliki kans untuk menggeser Real Madrid.

"Ingat satu hal, kami adalah Barcelona dan ini belum usai. Berjuang hingga akhir ada di DNA kami. Kami akan mengangkat kepala kami dan pada Rabu kita berjuang kembali," ungkap Pique, melalui twitter pribadinya.

Tiga poin adalah wajib hukumnya bagi Setien. Tidak hanya demi menjaga asa Barcelona mempertahankan gelar, tetapi juga mendinginkan tensi ruang ganti dan menemukan kembali respek dari para pemain. (Marca/OL-8)

BERITA TERKAIT